Golkar, PAN, PPP Dukung Pemerintah, Apakah KMP Bubar?

Golkar, PAN, PPP Dukung Pemerintah, Apakah KMP Bubar?
Anggota DPR RI, Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. (istimewa)
Rabu, 18 Mei 2016 15:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Menjawab pertanyaan soal bergabungnya Partai Golkar, PAN dan PPP di Koalisi pendukung Pemerintah Joko Widodo- Jusuf Kalla, Politisi asal Gerindra Ahmad Riza Patria, mengakui, sejatinya KMP juga tetap mendukung Pemerintah, namun tetap kritis dengan kebijakan yang dianggap tidak sesuai dengan kesejahteraan masyarakat.

"Pertama dulu KMP dibentuk ada beberapa tujuan diantaranya satu untuk mengawal pemerintahan tetap dalam koridor pancasila. Kedua, kita minta agar pemerintah memperjuangkan kepentingan masyarakat. Nah di antara itu kita ingin agar jalannya pemerintahan sesuai kepentingan bangsa, mensejahterakan kepentingan masyarakat. Nah partai-partai yang berkoalisi di DPR itu untuk kepentingan bangsa, sesuai tugas masing-masing," ungkapnya kepada GoNews Group, Rabu (18/05/2016) di Jakarta.

Menurutnya Koalisi Merah Putih (KMP) yang ada di DPR diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara melalui fungsi-fungsi yang ada di DPR sesuai dengan kewenangannya.

"Terkait ada beberapa partai yang mendukung pemerintah saya kira tidak ada masalah, semua partai yang ada di KMP selama pemerintah melaksanakan program sesuai dengan perundang-undangan untuk kepentingan masyarakat. Tidak ada satupun partai di KMP yang tidak mendukung pemerintah selama pemerintah menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan peraturan yang ada dan kesejahteraan rakyat," tukasnya.

Ads
Menurutnya, KMP bukan hanya sebatas koalisi biasa, KMP adalah forum silahturami bersama. "Jadi kami ini rutin hampir setiap bulan berkumpul rapat memberi masukan. Umpanya terkait KPK bagaimana dan lain-lain. Itu kita rapat. Nanti ada pendapat KMP dan nanti ada pendapat masing-masing partai, jadi saya tegaskan KMP tidak bubar," pungkasnya. ***
www www