Home >  Berita >  Medan

Dilengkapi Berbagai Fasilitas, Walikota Medan Ajak Warga Berkunjung ke Perpustakaan

Rabu, 18 Mei 2016 14:52 WIB
Penulis: Adi Wasgo
dilengkapi-berbagai-fasilitas-walikota-medan-ajak-warga-berkunjung-ke-perpustakaan Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane. (Adi Wasgo/ GoSumut.com)
MEDAN - Walikota Medan Dzulmi Eldin, mengajak para pelajar untuk giat membaca buku, karena dampak dari membaca buku itu menurutnya, sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan dan menambah ilmu pengetahuan.

Untuk itu pihak Pemko Medan telah menyediakan ribuan buku dan fasilitas membaca yang cukup nyaman di Kantor Perpustakaan Kota Medan Jalan Iskandar Muda Medan.

"Kami harap masyarakat mau memanfaatkan buku-buku yang telah disediakan oleh Perpustakaan Kota Medan. Untuk itu saya mengajak warga, terutama para pelajar untuk beramai-ramai mengunjungi perpustakaan ini. Dengan membaca masyarakat dapat menambah ilmu pengetahuan dan kepintarannya serta berdampak kepada pembangunan Kota Medan," ungkap Eldin.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane mengatakan, pihaknya juga membenarkan jika Pemko Medan telah menyiapkan fasilitas buku dan tempat membaca yang nyaman bagi masyarakat Kota Medan yang memanfaatkan perpustakaan.

Ads
"Selain ribuan jenis buku, perpustakaan juga menyiapkan fasilitas internet, Wifi serta tempat main anak dilengkapi dengan game. Semua itu dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama pecinta buku maupun pustakawan serta para pelajar," kata Januari kepada GoSumut.com, Rabu (18/5/2016).

Dia menyebutkan, saat ini perpustakaan Kota Medan sudah memiliki sekitar 80.000 eksemplar buku berbagai judul. Untuk mengetahuinya, masyarakat bisa melihat judul buku-buku itu melalui website perpustakaan.

"Begitu menuliskan judul buku, langsung tertera, dan sampai sekarang yang sudah kita entry sekitar 60.000 eksemplar buku. Untuk itu, sebelum mengujungi perustakaan Kota Medan, masyarakat lebih dulu melihat dulu judul buku yang akan dibacanya,” jelas Januari Pane.

Ketika ditanya berapa jumlah pengunjung setiap harinya, Kepala Perpustakaan Kota Medan ini mengatakan, setiap harinya pengunjung datang sekitar 400-500 orang. "Kita berharap, perpustakaan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Medan," pungkasnya. (Adw)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum, Pemerintahan, Pendidikan
www www