PEKANBARU - Satuan Lalulintas Polresta Pekanbaru, Riau, Senin (16/5/2016) pagi menggelar Operasi Patuh Siak 2016 di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Selain kendaraan roda dua, banyak kendaraan roda empat dihentikan petugas karena menggunakan nomor polisi modifikasi. Dalam razia yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, sebuah mobil mewah berwarna hitam sempat dihentikan petugas karena memakai plat nomor modifikasi.

Pantauan GoRiau.com, puluhan personil Satlantas Polresta Pekanbaru bersiaga di depan Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru dalan rangka Ops Patuh Siak 2016.

Banyak pengendara roda dua yang terjaring razia, hingga berita ini dibuat, delapan unit sepeda motor diamankan petugas karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan, Senin (16/5/2016) mengatakan, Operasi Patuh Siak 2016 itu akan terus dilakukan hingga 29 Mei nanti, dengan sasaran pelanggar aturan, diantaranya tidak menggunakan alat keselamatan, baik roda dua maupun roda empat.

"Selain itu kita juga menindak pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan SIM, tidak menyalakan lampu utama pada siang hari dan parkir sembarangan. Pelat modifikasi juga akan kita tindak," jawabnya. ***