Home >  Berita >  Ekonomi

Manjakan Wisatawan, Pemko Padang Tawarkan Investor Bangun Cable Car di KWT Gunung Padang

Manjakan Wisatawan, Pemko Padang Tawarkan Investor Bangun Cable Car di KWT Gunung Padang
Ilustrasi
Senin, 16 Mei 2016 20:31 WIB

PADANG - Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang akan menjadi objek wisata andalan di Kota Padang. Hingga ke depan, lokasi ini akan terus mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Padang.

KWT Gunung Padang, mulai dari ujung utara Pantai Padang hingga ke Pantai Air Manis, tidak saja dibenahi. Akan tetapi juga "dibedaki". Untuk memanjakan wisatawan, di sini nantinya akan terpasang wisata "Cable Car".

Perencanaan wisata "Cable Car" ini disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo dalam suatu pertemuan dengan salah satu media massa terbesar di Indonesia, pekan kemarin. Menurut Mahyeldi, Kota Padang telah membuat perencanaan (planning) pembangunan wisata "Cable Car" sepanjang 6 Km di Pantai Padang. Mulai dari kawasan Gunung Padang sampai ke arah pinggir pantai dekat Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Kemudian setelah itu, ke depan hal serupa juga direncanakan sampai ke Pantai Air Manis dekat obyek wisata Batu Malin Kundang.

Ads
Untuk biaya 1 Km "Cable Car" itu menghabiskan dana sekitar Rp42 miliar dan jika lintasannya 6 Km, maka total intasinya sekitar Rp252 miliar.

"Oleh sebab itu kami saat ini sedang mencari investor yang berminat berinvestasi di bidang wisata cable car ini. Saya mohon bantuan rekan-rekan media untuk mempromosikan wisata Kota Padang ini," katanya. (Charlie)

Editor : Calva
Kategori : Ekonomi, Gonews Group
www www