Bupati Aceh Barat Bantah Pernyataan 'Wanita Pakaiannya Tak Bersyariat Layak Diperkosa'

Bupati Aceh Barat Bantah Pernyataan Wanita Pakaiannya Tak Bersyariat Layak Diperkosa
Bupati Aceh Barat T Alaidinsyah
Senin, 16 Mei 2016 20:52 WIB
Penulis: Aliqa
MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Teuku Alaidinsyah dengan tegas membantah pernyataan Rostin Ilyas dalam statmennya pada acara talkshow di salah satu televisi swasta nasional baru-baru ini. saat itu, Rostin menyebutkan, Bupati Aceh Barat mengeluarkan pernyataan bagi wanita yang tidak menggunakan pakaian sesuai syariat Islam layak diperkosa.“Selama saya menjabat sebagai Bupati Aceh Barat, saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyesatkan seperti itu” kata Teuku Alaidinsyah kepada wartawan, Senin (16/052016).

Buti Aceh Barat yang akrab disapa Haji Tito itu sangat menyesalkan pernyataan Rostin selaku Ketua Forum Komunikasi Relawan Sosial Indonesia dalam acara talkshow di salah satu televisi swasta nasional baru-baru ini.

“Tidak pernah saya mengeluarkan pernyataan seperti itu. Malah di Aceh Barat kita sekarang sedang giat-giatnya melakukan berbagai program untuk mengangkat kesetaraan gender, malah sekarang kita telah membuat Musrembang untuk perempuan dan anak,” katanya.

Tito mendesak Rostin untuk segera meralat pernyataan yang mencatut Bupati Aceh Barat dengan statmen di media terhadap wanita yang tidak menggunakan pakaian sesuai Syariat layak diperkosa. Menurut Haji Tito, pernyataan Rostin itu dinilai telah mencemarkan nama baik Kabupaten Aceh Barat.

“Saya berharap ibu Rostin untuk segera meralat kembali pernyataannya itu. Kepada seluruh masyarakat di Aceh Barat, saya imbau agar tidak terpancing dan terprofokasi dengan pernyataan Rostin yang menyesatkan itu," tegasnya. (alq)

Ads
Editor : Kamal Usandi
Kategori : Gonews Group
www www