ACEH BESAR – Setelah dilakukan penyelidikan pada kecelakaan bus Simpati Star yang bernomor polisi BL 7773 AA, pada Minggu (15/5/2016) pukul 13.00 wib, di kawasan pegunungan Seulawah, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, diketahui penyebab utamnya adalah hujan lebat yang menutupi jalan. 

Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK, mengatakan, saat membawa robongan dari Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara, bus yang dikemudikan oleh Zainal Abidin (35), warga Sumatera Utara, melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memperkirakan jalur. Akibatnya bus jatuh dari ketinggian 15 meter.

“Karena hujan lebat pengemudi diduga tidak dapat meihat jelas kondisi tikungan sehingga menabrak beton pembatas,” ujar Sandy saat dikomfir GoAceh.

Akibat kejaian ini, satu orang meninggal dunia dan puluhan korban luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas Satelit Indrapuri, Aceh Besar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kepolisian masih menunggu alat berat untuk mengangkat bus dari dalam jurang. “Untuk saat ini kita masih menunggu alat berat mengevakuasi badan bus dari dalam jurang,” pungkasn Kasat Lantas.