PADANG - Wako Padang H. Mahyeldi mengajak semua pihak untuk bersatu melawan kejahatan seksual kepada anak-anak yang kian marak di Indonesia. Ia juga mengajak para generasi muda dan kalangan ormas keagamaan turun tangan menghadapi kejahatan yang tengah jadi sorotan ini.

Ajakan ini disampaikan Walikota Padang ketika ditanya wartawan usai menghadiri HUT Tarbiyah Islamiyah ke 88 di Asrama Haji Tabing, Padang, Sabtu (14/5/2016).

Disebutkan Mahyeldi, bila semua pihak bersatu, tidak hanya kejahatan terhadap anak dan KDRT yang bisa diantisipasi, kejahatan lain dan seluruh penyakit masyarakat bisa diantisipasi dan diminimalisir.

Caranya, kata Mahyeldi, salah satunya dengan jalan mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan perintah agama dengan baik secara bersama-sama. Momen ini sangat baik saat ini, apalagi sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan.

"Mari kita bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah dan meramaikan masjid, apalagi di saat bulan puasa nanti," katanya.

Ia juga yakin, dengan mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan agama dengan benar, kejahatan dan penyakit masyarakat akan semakin berkurang dan bahkan bisa dihilangkan. ***