Home >  Berita >  Olahraga

Kalahkan Persipura 2-0, Semen Padang Bercokol di Urutan Kedua Klasemen TSC

Kalahkan Persipura 2-0, Semen Padang Bercokol di Urutan Kedua Klasemen TSC
Sabtu, 14 Mei 2016 17:58 WIB
PADANG - Semen Padang FC berhasil meraih poin sempurna dalam laga kandang melawan Persipura Jayapura di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (14/5/2016). Duel yang dihiasi hujan ini, Semen Padang menang 2-0 atas tamunya Persipura dan berada di peringkat kedua klasemen sementara TSC.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Semen Padang nyaris kembali mencetak gol di menit ke-52 akibat blunder Riccardo Salampesi. Terpeleset, bola direbut oleh Marcel Sacramento dan dikirimkan ke Nur Iskandar, yang berdiri bebas. Beruntung buat Persipura, bola masih bisa diblok Yoo Jae-hoon.

Lima menit berselang, ancaman kembali dibuat Semen Padang. Tendangan keras Vendry Mofu mengarah ke gawang, tapi lagi-lagi Jae-hoon mampu menepis bola ke atas mistar.

Dalam pertandingan yang disiarkan live oleh SCTV ini, Persipura perlahan coba menekan dan memecah pertahanan Semen Padang, dan beberapa kali tercipta peluang. Tetapi usaha Yohanes Pahabol dan Boaz Solossa masih belum maksimal dan terlalu mudah buah kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Ads
Semen Padang sempat dapat dua peluang lewat Nur Iskandar dan Iryad Maulana. Sayang, kedua peluang emas itu gagal menjadi gol karena mampu dihalau bek Persipura dan juga melebar ke sisi gawang.

Persipura akhirnya mendapatkan sebuah peluang emas delapan menit jelang waktu normal usai. Sodoran Ian Louis Kabes menemukan Boakay Eddy Foday. Namun, tendangan pemain Liberia itu masih mampu dipotong bek Semen Padang, Cassio de Jesus, dengan tekelnya.

Dalam lima menit terakhir, Persipura lebih banyak menguasai bola dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, sampai peluit panjang skor 2-0 untuk Semen Padang tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Semen Padang naik ke peringkat dua klasemen sementara TSC dengan total enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Persipura masih tertahan di peringkat 13 dengan dua poin.

Susunan Pemain:

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Cassio, Handi Ramdan, Satrio Syam, Vendry Mofu (Rudi 78'), Diego Santos, Irsyad Mauala (Mekan Nasirov 90’), Marcel Sacramento, Nur Iskandar, Riko Simanjuntak (Defri Risky 70') Persipura Jayapura: Yoo Jae-hoon, Domingus Fakdawer, Ricardo Salampesi, Ronny Beroperay, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Osvaldo Haay (Boakay Eddy Foday 46'), Boaz Solossa, James Koko Lomell (Riki Kayame 79'), Jon Sibi (Yohanes Pahabol 34')
Editor : Calva
Kategori : Olahraga, Gonews Group
www www