Diiringi Pekik Allahuakbar!, Perti dan Tarbiyah Islamiyah di Sumbar Resmi Islah

Diiringi Pekik Allahuakbar!, Perti dan Tarbiyah Islamiyah di Sumbar Resmi Islah
Suasana ikrar islah Perti dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah di Sumbar bertempat di Asrama Haji Tabing, Padang, Sabtu (14/5/2016).
Sabtu, 14 Mei 2016 09:18 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Organisasi keagamaan Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti melakukan ikrar bersatu dalam satu wadah organisasi besar atau islah. Pernyataan persatuan ini dilakukan dalam axcara ulang tahun ke-88 Tarbiyah Islamiyah di Sumbar betyempat di Asrama Haji Tabing, Padang, Minggu (14/5/2016).

Ikrar persatuan dilakukan bersama di depan seluruh pengurus organisasi, yakni Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar H. Boy Lestari Dt. Palindih dan Ketua Perti Sumbar Prof Dr. H. Duski Samad. Persatuan ini disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit dan Wako Padang H. Mahyeldi.

Wakil Gubernur Sumbar dalam sambutannya meminta seluruh warga tarbiyah yang terpisah 50 tahun, jangan lagi mengungkit cerita lama. Tapi, mari bangkit bangun ummat dan jangan terpengaruh dalam kegiatan politik kepentinggan.

"Ini adalah sejarah dan keingnan ummat. Pemerintah Daerah akan berupaya membantu kegiatanb organisasi keagamaan, termasuk Tarbiyah Islamiyah," tegas Wagub.

Ads
Wagub juga menyebutkan, organisasi keagamaan tidak akan bisa jalan tanpa bantuan dana. Mudah-mudahan, bantuan sosial (bansos) yang saat ini masih belum bisa dilakukan, ke depannya bisa dicairkan kembali dan diizinkan pemerintah pusat. (***)
Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www