Home >  Berita >  Peristiwa
Baku Tembak TNI AL dan Perompak di Belawan

Dor..Dor..4 Perampok Tewas Saat Baku Tembak dengan TNI AL di Belawan Sumut

Dor..Dor..4 Perampok Tewas Saat Baku Tembak dengan TNI AL di Belawan Sumut
Para pembajak saat diamankan petugas TNI AL di Belawan Medan. (Medansatu)
Jum'at, 13 Mei 2016 19:37 WIB
MEDAN- Kapal tanker MV Krakatau dibajak 11 perompak di perairan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka menyandera seluruh anak buah kapal (ABK) kapal pengangkut pupuk bersubsidi tersebut, Jumat (13/5/2016).

Di bawah todongan senjata api para perompak, ABK kapal tanker tersebut tak bisa berkutik. Informasi pembajakan kapal ini diketahui Dan Lantamal I Belawan, dan langsung melakukan reaksi cepat dengan mengirimkan dua Tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) yang didukung dua helikopter.

Tak cuma itu, satu kapal Pesut dan Kapal Angkatan Laut (KAL) juga dikirimkan untuk membantu penyerbuan kapal MV Krakatau dan membebaskan para sandera.

Dalam waktu sekejap, pasukan TNI AL berhasil mencapai sasaran. Baku tembak pun tak terhindarkan. Hanya dalam hitungan menit, kapal yang dibajak berhasil dikuasai dan para perompak berhasil dibekuk, 4 di antaranya tewas tertembak.

Ads
Seluruh ABK yang disandera berhasil dibebaskan dan dievakuasi ke Mako Lantamal I Belawan. Demikian juga dengan para perompak, juga diamankan ke Mako Lantamal. Operasi pembebasan sandera ini berhasil dengan sukses dilakukan. ***
Editor : Daniel Caramoy
Sumber : Medansatu.com
Kategori : Peristiwa, Hukrim, Gonews Group, Medan
www www