PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, meminta kepada Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, untuk memasukkan Kawasan Pariwisata Terpadu Mandeh, masuk dalam 12 destinasi pariwisata nasional di tahun 2017 nanti.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar ketika memberikan kata sambutan pada acara Diskusi Nasional Kepariwisataan, bertema Sinergi Strategi Pemasaran Pariwisata di Padang, Kamis (12/5/2016). Acara diskusi ini dihadiri Ketua DPD RI Irman Gusman, Menpar Arief Yahya, Gubernur Riau, Gubernur Sumut dan bupati/walikota di Sumbar.

Untuk itu, kata Gubernur, pihaknya terus meminta seluruh bupati dan walikota menindaklanjuti seluruh destinasi yang ada di daerahnya dan dikembangkan, dikelola maksimal.

"Saya setiap saat terus menelpon guna memonitor perkembangan pariwisata yang dilakukan para bupati dan walikota di daerah masing-masinf," kata Irwan.

Khusus KWT Mandeh di Pesisir Selatan, Gubernur menyebutkan, kawasan ini sedang dikembangkan dengan optimal. Karena kawasan ini sangat potensial dengan pariwisata nbahari di Sumbar yang bisa disebut sebagai Raja Ampatnya Indonesia di Kawasan Barat. (***)