Demo di Gedung PLN Aceh Berakhir Ricuh

Demo di Gedung PLN Aceh Berakhir Ricuh
Demo warga yang ricuh. (Google)
Kamis, 12 Mei 2016 13:37 WIB
Penulis: Reza
BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas di Aceh melancarakn aksi protes di gedung PLN Aceh, Kamis (12/5). Aksi tersebut berkaitan dengan sering terjadinya pemadaman listrik di provinsi Aceh akhir-akhir ini.Aksi demo puluhan mahasiswa gabungan dari BEM UIN Ar-Raniry, PEMA Unaya, PEMA Unida, BEM Unimal, PEMA UUI di gedung PLN di kawasan jalan Daud Beureueh, Banda Aceh tersebut berakhir ricuh.

Pantauan wartawan, semula para mahasiswa melancarkan aksinya di depan pagar gedung PLN. Para pendemo mendesak agar GM PT PLN (Persero) Aceh untuk menemui mereka.

Setelah menunggu dan tidak ditanggapi oleh manajer PLN, akhirnya mahasiswa menerobos masuk ke dalam pekarangan kantor PLN Aceh dengan cara memanjat pagar yang dikawal ketat oleh aparat Kepolisian.

Ads
Saat mahasiswa berusaha menerobos masuk ke dalam, aksi kejar-kejar dengan petugas pun terjadi. Petugas Kepolisian dan Satpam PLN berusaha mendorong mahasiswa yang berada di teras kantor PLN untuk keluar dari area gedung.

Dalam aksi tersebut, petugas mengamankan beberapa pendemo ke dalam kantor PLN. Namun, belakangan aktivis tersebut dilepaskembali oleh petugas.(rez)

Editor : Oriza
Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www