Provinsi Riau Kandidat Kuat Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional Korpri 2017

Provinsi Riau Kandidat Kuat Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional Korpri 2017
Ketua Bapor Korpri Pusat, Alfitra Salamm. (istimewa)
Selasa, 10 Mei 2016 11:11 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA - Perhelatan Pekan Olahrga Nasional Korpri (PORNAS KORPRI) XIV tahun 2017 kini menjadi rebutan tiga Provinsi besar di Indonesia, ketiganya adalah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Riau.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Bapor Korpri Pusat, Alfitra Salamm kepada GoNews Group, Selasa (10/05/2016) di Kantor Sesmenpora Senayan Jakarta.

"Pekan Olahraga nasional (PORNAS) Korpri adalah multi event olahraga nasional di tingkat pegawai atau anggota Korprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diselenggarakan setiap 5 (lima) tahun sekali. Dan saat ini Kota Pekanbaru Riau menjadi kandidat terkuat menjadi tuan rumah," ungkap Alfitra Salamm yang saat ini juga menjabat Dewan Pakar Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Masih menurut Alfitra yang saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), meski Jakarta dan Palembang juga menyatakan keinginananya untuk menjadi tuan rumah, dari segi persiapan Pekanbaru Riau dinilai lebih siap menghelat event tersebut.

Ads
"Pada intinya sudah kita usulkan, dan sedang dibahas ditingkat pusat, mudah-mudahan saja bisa diselenggarakan di Pekanbaru," ujarnya.

Kegiatan PORNAS Korpri kata Alfitra, dimaksudkan untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan menuju prestasi yang lebih tinggi. Adapun peserta kegiatan PORNAS Korpri adalah anggota atau pegawai Korpri Provinsi di seluruh Indonesia.

Birokrat asal Riau yang juga menjadi Ketua Umum Cabang Olahraga Squash ini juga berharap, agar Korp Korpri Riau bersiap diri jika nantinya terpilih menjadi tuan rumah. "Selain ditingkat pusat, kita berharap yang di Provinsi juga mendukung kegiatan tersebut. Karena bukan hanya sekedar menjadi tuan rumah PORNAS Korpri saja, ini merupakan kesempatan bagi Provinsi Riau untuk mempromosikan kekayaan wisata, budaya dan olahraga di Riau ke tingkat nasional," pungkasnya. (**/dnl)
Kategori : Pemerintahan, Olahraga, Umum
www www