PEKANBARU - Seorang bayi perempuan diperkirakan berusia sepuluh ditemukan warga di jembatan leighton III, Pekanbaru-Riau, Jum'at (6/5/2016) pagi. Basri (46) warga Jalan Yos Sudarso, Gang Jaya, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Senin (9/5/2016) mengatakan bayi tersebut baru ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB.

"Saya temukan di trotoar jembatan, awalnya dilihat seperti tumpukan karung, setelah dicek ternyata bayi. Waktu ditemukan bayi itu di dalam kain gendongan," kata Basri saat ditemui di Mapolsek SKP.

Basri melanjutkan, sebelum membawa bayi itu, Ia sempat menunggu 15 menit di TKP. Karena tidak ada yang datang menjemput, bayi tersebut dibawa saksi ke Mapolsek Senapelan.

"Setelah dibawa ke Polsek Senapelan, saya kembali ke jembatan Leighton III untuk olah TKP dan akhirnya bayi itu saya bawa pulang dulu," ujar Basri yang sehari-hari berjualan petai di Pasar Kodim, Pekanbaru.

Mengenai adanya dugaan keterkaitan bayi yang ditemukan itu dengan sesosok mayat wanita yang ditemukan di sungai siak beberapa hari lalu, Kepala SKP, AKP Nusirwan, mengatakan masih akan diselidiki.

"Kita akan dalami lagi untuk memastikan apakah ada keterkaitannya atau tidak. Saat ini bayi perempuan itu dirawat oleh warga yang menemukannya. Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, dapat mendatangi Polsek SKP," pungkas Nusirwan.***