Home >  Berita >  Umum

Pernah Jadi Kasat Lantas Pekanbaru Tahun 2006, AKBP Ady Wibowo 'Balek Kampung' dan Resmi Dilantik Jadi Wakapolresta, Besok

Pernah Jadi Kasat Lantas Pekanbaru Tahun 2006, AKBP Ady Wibowo Balek Kampung dan Resmi Dilantik Jadi Wakapolresta, Besok
Senin, 09 Mei 2016 11:13 WIB
Penulis: Barkah Nurdiansyah
PEKANBARU - Tidak hanya jabatan Kapolresta Pekanbaru, Riau yang dapat penyegaran (pergantian, red), pucuk pimpinan nomor dua di Kepolisian Resor Kota Pekanbaru ini juga akan diisi oleh wajah baru, yaitu AKBP Ady Wibowo SIK MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gresik, Jawa Timur.Pria kelahiran Pemalang 23 Agustus 1974 silam ini akan resmi menggantikan Wakapolresta Pekanbaru sebelumnya, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK yang kini ditugaskan sebagai Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Polri.

Data yang dihimpun, AKBP Ady Wibowo lulus pendidikan AKABRI pada tahun 1995 lalu, kemudian dilanjutkan PTIK 2002 dan lulus Sespim pada tahun 2010. Ia juga mahir berbahasa Inggris dan Jawa.

AKBP Ady mengawali tugas pertamanya di Provinsi Riau tahun 2003 sebagai PS Kasi Turjawali Subdit Gakkum Polda Riau dan pada tahun yang sama juga menjabat sebagai Wakasatlantas Polresta Pekanbaru.

Ads
Kemudian tahun 2005 Ia menjabat tugas sebagai Kasi BPKB Subdit Min Regident Dit Lantas Polda Riau, tahun 2006 menjadi Kasi STNK Dit Lantas Polda Riau dan juga menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Pekanbaru tahun 2006.

Setelah itu ia dimutasi sebagai Wakapolres Rokan Hulu pada tahun 2008, setahun di sana, kemudian, menjabat sebagai Wakapolres Bengkalis pada tahun 2009, dan kembali bertugas di Polda Riau di tahun yang sama sebagai Koorspim.

Pada tahun 2010 sempat menjabat sebagai Pamen Polda Riau sebelum dipindah tugaskan ke Polda Jawa Timur hingga akhirnya kembali ke Riau dan akan resmi dilantik sebagai Wakapolresta Pekanbaru, Selasa (10/5/2016) besok.***

Kategori : Umum, Gonews Group
www www