Home >  Berita >  Umum

Irmi Syakip: GNM Bukan Politis, Tapi Upaya Membumikan Alquran di Tanah Air

Irmi Syakip: GNM Bukan Politis, Tapi Upaya Membumikan Alquran di Tanah Air
Anggota DRPD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan bersama tokoh masyarakat dan peserta Gerakan Nusantara Mengaji yang digelar di Masjid Arrahman, Bengkalis.
Senin, 09 Mei 2016 08:00 WIB
Penulis: Ismail
BENGKALIS - Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) yang dinisiasi tokoh nasional Muhaimin Iskandar dengan mengkhatamkan sebanyak 300 ribu khataman Alquran di seluruh Indonesia, mendapat respon positif dan sukses digelar di Bengkalis.Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Ar- Rahman, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, disambut antusias oleh ratusan jamaah. Hadir Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Pimpinan Yayasan Madani Nusantara Bengkalis Suyendri, tokoh masyarakat Desa Sungai Alam, peserta khatam Alquran Nusantara Mengaji sebanyak 200 orang serta para orang tua peserta.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan mengatakan bahwa Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) merupakan kegiatan religius yang tidak bermuatan politik, tapi bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta membumikan Alquran di tanah air.

"Kegiatan Gerakan Nusantara Mengaji ini sama sekali tidak bermuatan politik, melainkan sebagai sebuah upaya untuk menggalakkan mengaji serta membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat Indonesia, agar masyarakat dapat menerapkan nilai keagamaan yang terkandung di dalam Alquran menuju baldatun toyyibatun wa robbul ghafuur," ujar Irmi Syakip.

Ads
Dikatakan mantan aktivits muda ini, GNM juga bertujuan untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar terhindar dari bala dan diberi keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan dengan melihat situasi bangsa hari ini yang mengalami berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi.

"Untuk mengatasi persoalan bangsa hari ini tidak hanya melalui pendidikan, tetapi juga pendekatan secara religius salah satunya melalui mengaji," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Irmi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan GNM di Bengkalis. "Terima kasih kepada Pimpinan Yayasan Madani Nusantara Bengkalis, pengurus Masjid Ar Rahmah Desa Sungai Alam dan juga kepada para orang tua peserta khatam Alquran Nusantara Mengaji," tuturnya.

Sebagaimana yang telah dijadwalkan se-Indonesia, kegiatan Gerakan Nusantara Mengaji digelar Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5/2016).***

Kategori : Umum, Gonews Group
www www