Gerakan Bersih-Bersih,Wakil Wali Kota Langsa Kutip Sampah di Jalan

Gerakan Bersih-Bersih,Wakil Wali Kota Langsa Kutip Sampah di Jalan
Wakil Wali Kota Langsa, Drs H Marzuki Hamid, saat mengutip sampah di Jalan Gampong Pondok Pabrik. (Dedek/GoAceh.co)
Minggu, 08 Mei 2016 14:34 WIB
Penulis: Dedek
LANGSA -Demi keindahan dan kebersihan Kota Langsa, Pemerintah Kota Langsa terus melakukan bersih-bersih. Kali ini Wakil Wali Kota, Drs H Marzuki Hamid MM, langsung turun tangan mengutip sampah di pinggir jalan.Pantauan GoAceh.co, Minggu (8/5/2016), pengutipan sampah dalam gerakan bersih-bersih itu dimulai dari pinggir jalan Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Gampong Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Lama.

Menggunakan kantong plastik, Wakil Wali Kota, Camat Langsa Lama, Zakaria, petugas dinas kebersihan, anggota pramuka serta masyarakat, mengutip satu persatu sampah dan memasukannya ke dalam kantong plastik.

Wakil Wali Kota, menyampaikan, pengutipan sampah ini dalam rangka menjaga kebersihan di Kota Langsa. Karena, kebersihan bukan hanya di daerah perkotaan saja, tapi di pinggir jalan, pemukiman warga juga harus bersih." Pemerintah terus bertekad menjaga kebersihan mulai dari perkotaan hingga kepelosok-kepelosok gampong," ujarnya.

Ads
Menurutnya, manfaat dari kebersihan sangat banyak diantaranya, terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi sejuk, bebas dari polusi udara serta lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan masih banyak lagi manfaat dari kebersihan lingkungan.

Maka dari itu, kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah sendiri seperti menyapu halaman rumah, membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya.

Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, bahkan dalam agama islam, kita juga diharuskan untuk menjaga kebersihan.(ddk)

Editor : Oriza
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www