Home >  Berita >  Peristiwa

Sebelum Tewas karena Ledakan Granat di Kandang Sapi, Korban Sempat Ucapkan Ini pada Ibunya

Sebelum Tewas karena Ledakan Granat di Kandang Sapi, Korban Sempat Ucapkan Ini pada Ibunya
Inilah kandang sapi tempat terjadinya ledakan.
Sabtu, 07 Mei 2016 20:52 WIB
Penulis: Tompi Iskandar

ACEH BESAR - Korban tewas karena ledakan granat di kandang sapi, diketahui bernama Azan Muslim (20), warga  Gampong Kuta Karang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Muhammad, kepada Kasat Intel Polresta Banda Aceh Kompol Apriadi, sebelum kejadian korban baru pulang memanjat kelapa di tempat Ikbaruddin. Kemudian mampir ke warung kopi di simpang Kuta Karang.

"Selanjutnya korban pulang ke rumah menemui ibunya dan menanyakan apakah nasi sudah masak atau belum," papar Kasat Intel Polresta Banda Aceh Kompol Apriadi.

Setelah korban pergi ke kandang sapi miliknya. Sekitar 15 menit kemudian, terdengar bunyi ledakan dari kandang sapi tersebut.

Ads
Abang sepupu korban, Ahmat yang kaget mendengar suara ledakan, buru-buru datang ke kandang sapi dan mendapati korban terkapar berlumuran darah. Perut terburai, tangan kirinya putus dan wajah luka-luka.

Selanjutnya korban dilarikan Meraxa, Banda Aceh. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban menghembuskan nafas terakhir.

Menurut informasi warga, korban sehari-hari berprofesi sebagai pemotong rumput dan pemanjat kelapa.

Di lokasi kejadian polisi menemukan bekas percikan ledakan granat nenas. Sejauh ini pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah benda meledak tersebut peninggalan masa konflik, atau bukan.

Untuk memastikan, sisa ledak harus periksa terlebih dulu ke laboratorium, kata Kasat Intel Polresta Banda Aceh, Kompol Apriadi. (isk)

Editor : Ridwan Iskandar
Kategori : Peristiwa, Gonews Group
www www