Puluhan Croser Berjibaku di Sirkuit Grasstrack Cot Trieng Bireuen

Puluhan Croser Berjibaku di Sirkuit Grasstrack Cot Trieng Bireuen
Para Croser Bebek 4-tak 130cc non kategori berjibaku di lumpur pada kejuaraan Super Grass Track di sirkuit Xtrim Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Bireuen. (Joniful Bahri/GoAceh.co)
Sabtu, 07 Mei 2016 18:14 WIB
Penulis: Joniful Bahri
BIREUEN - Puluhan croser dari Aceh dan Sumut berjibaku di kejuaraan di Super Grass Track di sirkuit Xtrim Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Bireuen yang dibuka langsung oleh Kasdim  0111/Bireuen, Mayor Arm Haryanto, S.Sos, Sabtu (7/5/2016).

Kejuaraan Grass Track akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/5/2016) itu dilombakan Bebek 4-tak 130cc non kategori, Bebek campuran modifikasi non kategori, Campuran modifikasi non kategori.

Lalu Bebek campuran modifikasi pemula Aceh, Campuran modifikasi pemula Aceh, Campuran modifikasi pemula khusus Kabupaten Bireuen dan kelas spesial Executive Adventure.

"Event ini digelar dalam rangka memperingati HUT Xtrim Bireuen yang kedua kalinya. Super grasstrack ini juga salah satu kegiatan untuk menghidupkan suasana bagi croses muda di Bireuen,” sebut Azhari, Ketua Xtrim Bireuen kepad GoAceh,co di sela-sela kegiatan itu.

Ads
Menurut Azhari, Xtrim Bireuen salah satu komunitas trail adventure yang didirikan atas kesamaan visi dan misi yang berafiliasi dengan komunitas nasional Xtrim Indonesia.

Diharapkan dengan adanya event Super Grass Track ini, para remaja yang hobbynya balapan bias mneyalurkan bakatnya di kegiatan ini daripada ungal-ugalan di jalan raya yang dapat menggangu lalu lintas umum.

“Awalnya yang daftar kegiatan ini hanya beberapa club, tapi sejak tadi pagi yang sudah masuk 86 croser baik dari beberapa club Aceh dan Sumut,” katanya.

Diakui Azhari kejuaraan ini kami laksanakan melalui dana yang dikumpulkan oleh para anggota Xtrim Bireuen. “Alhamdulillah dana yang terkumpul cukup untuk menggelar balapan ini," sambunganya.

Meski tak terlalu luas, namun tambah Azhari, sirkuit di Cot Trieng ini dinilai cukup luas dan dapat digunakan untuk sebuah kejuaraan daerah, apalagi kondisinya mudah di jangkau oleh masyarakat. (Jon)

Editor : Oriza
Kategori : Gonews Group, Olahraga, Umum
www www