LHOKSEUMAWE - Seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Lhokseumawe hari ini menerima hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) 2016. Pukul 17.00 WIB, para siswa telah melihat pengumuman melalui website. Hasil kelulusan menunjukkan dari 3338 peserta UN SMA, tiga orang dinyatakan tidak lulus.

"Tahun ini hasil kelulusan ditentukan oleh pihak dari masing-masing sekolah. Alhamdulillah rata-rata mencapai 100 persen, hanya ada tiga orang dari Madrasah Aliyah (MA) yang tidak lulus," ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe, Ibrahim kepada GoAceh.co melalui sambungan seluler, Sabtu (7/5/2016).

Ia memaparkan ketidaklulusan tiga siswa tersebut pasti telah melalui pertimbangan dari pihak sekolah. Nilai ujian tidak berpengaruh, semua hasil kelulusan sekolah yang tentukan.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN Modal Bangsa Arun Muhammad Ali menyampaikan kelulusan di sekolah tersebut juga mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah tidak ada yang tinggal, semuanya lulus. Untuk itu saya pesankan kepada para siswa agar menjadikan kelulusan ini sebagai moment untuk bersyukur bukan hura-hura," pungkasnya. (nay)