MEDAN- Menikmati libur panjang di Kota Medan, Istana Maimun dipadati para pengunjung. Para pelancong ini pun datang dari berbagai Daerah luar Sumatera.

Seperti Catrine Wilson, wisatawan dari Australia ini, dirinya mengaku takjub melihat bentuk rekontruksi bangunan yang didirikan kesultanan Deli tersebut.

"Saya baru kali ini datang ketempat ini, dan saya benar-benar ingin berlama-lama disini," kata Catrine, Jumat (6/5/2016).

Melihat istana kesultanan Deli tersebut, dia mengaku sangat kagum dengan kontruksi-kontruksi bangunan yang masih kokoh sampai saat ini.

"Saya melihat bangunan ini, bentuk dan latar belakang keislamannya sangat besar, di tambah lagi kontruksi pendukung di depan pintu masuk istana ada bentuk kubah masjid," ujarnya.

Sementara itu Dewi, wisatan lokal juga mengatakan, dirinya mengaku, bangga jadi warga Medan, lantaran masih ada rumah kerajaan sultan Deli yang masih berdiri tegap.

"Ya saya bangga dengan masyarakat lokal bang, lantaran kami masih punya tempat wisata religi yang masih terjaga dengan baik," kata dewi.

Dia melanjutkan, saya berharap supaya istana kerajaan Sultan Deli ini kedepan akan terus terjaga, dan semakin tampak megah.

"Saya berharap ya bang, agar peninggalan kerajaan sultan Deli ini, supaya akan terus terjaga bang, dengan terjaganya istana ini, akan membawa wisatawan lokal mau pun mancanegara akan terus berdatang kesini untuk melihat istana ini," tukasnya. lmn