PANGKALANKERINCI - Ternyata, tak hanya mobil patroli dan pengawal (Patwal) milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pelalawan saja yang terbakar di Jalan Cinta Damai, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Kamis (5/5/2016) sekitar jam 05.00 WIB, subuh tadi pagi. "Tak hanya mobil Patwal Dishub saja terbakar, ada mobil warga juga yang terbakar saat bersamaan," ungkap Rizal, salah seorang warga setempat kepada GoRiau.com.

Dikatakan Rizal, mobil Patwal Dishub dan mobil milik warga tersebut sama-sama terbakar pada sebelah kanan arah ke jalan. "Baik mobil Patwal Dishub maupun mobil milik warga, kondisinya sama-sama terparkir dan mati mesin," terangnya.

Namun menurut Rizal, mobil berplat merah BM 8001 C yang kondisi terbakarnya cukup parah. "Yang paling parah terbakar memang mobil Patwal Dishub ini," katanya.

Diungkapkan warga ini, saat mobil terbakar, warga sempat mendengar suara bunyi klakson serta bau ban terbakar. "Mendengar suara klakson tak berhenti, warga pun keluar dan melihat mobil sudah terbakar pada bagian kap depan," ungkapnya.

Lanjutnya, karena dikhawatirkan merembet ke tempat yang lain, maka warga berinisiatif memecahkan bagian kaca agar mobil bisa dipindahkan.

"Makanya kami pecahkan kaca mobil dan langsung didorong ke tempat yang aman, biar tak merembet ke mobil lain atau pun rumah warga," pungkasnya.(***)