PADANG - Walikota Padang H. Mahyeldi menjanjikan bonus sedikitnya Rp25 juta bagi petinju Afrizal Tamboresi jika berhasil mengalahkan petinju asal Jepang Takuma Inoue. Ia juga minta Tamboresi bersemangat melawan pemegang sabuk emas OPBF (Oriental and Pacific Boxing Federation) yang ditantangnya agar merah putih berkibar di Negara Sakura tersebut. Hal ini diungkapkan Mahyeldi saat menerima Tamboresi di kediaman, Selasa (3/5/2016). Pada kesempatan ini, Tamboresi berpamitan sekaligus meminta dukungan Walikota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang serta warga.

"Selaku Walikota, saya mendukung dan mendoakan agar Tamboresi berhasil mengibarkan bendera merah putih di Jepang dan memabwa pulang sabuk juara," ujar Mahyeldi.

Disamping menjanjikan bonus, Wako Mahyeldi juga memberikan tiket pesawat untuk keberangkatan bagi petinju yang berlatih di Satpol PP Boxing Camp Padang ini berikut dua orang pendampingnya.

Mahyeldi berpesan, sebagai petinju profesional dan pemegang peringkat kelima OPBF, Tamboresi mesti menjaga reputasi dan sportifitas. Sekaligus Tamboresi harus menjaga nama baik Indonesia dan Kota Padang.

"Harus jaga reputasi dan sportifitas. Jaga juga nama Indonesia dan Kota Padang," pesan Mahyeldi.

Tamboresi sendiri mengaku sangat siap secara fisik dan mental untuk menantang petinju peringkat pertama versi OPBF, Takuma Inoue. Pertandingan akan berlangsung di arena Ariake Colosseum, Tokyo pada Minggu, 8 Mei 2016 mendatang.

"Secara fisik dan mental kita siap dan berusaha untuk yang terbaik," ujar petinju yang juga personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ini.

Dalam kunjungan di kediaman walikota tersebut , Tamboresi didampingi Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas. Komandan pasukan penegak perda ini mengatakan, Tamboresi salah satu dari atlet-atlet berbakat yang dimiliki Satpol PP Padang. Ia akan terus memberikan perhatian terhadap atlet-atlet semua cabang olahraga yang ada di Pol PP.

"Potensi-potensi atlet yang ada di Pol PP akan terus kita bina dan berikan perhatian. Selain Tamboresi kita punya beberapa atlet dari cabang berbeda yang juga memiliki prestasi nasional," tukasnya. (DU)