MEDAN- Ratusan personil gabungan yang terdiri dari, TNI, Polisi, Satpol PP dan Dishu, mengikuti apel bersama di Polres Binjai. Dalam apel gabungan tersebut dalam rangka mempersiapkan penertiban pengalian C di Daerah tersebut, Rabu (4/5/2016).

Dalam apel gabungan itu, membicarakan tentang maraknya galian 'C' ilegal di Kabupaten Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Hal terseb untuk penertiban juga menghindari yang tidak kita inginkan.

Selain itu, yang ikut serta mengikuti apel gabungan tersebut juga tampak dihadiri AKBP Mulya Hakim Solichin, Kepala Datesemen A Polopor Brimob Polda Sumatera Utara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Kepala Kesbangpolinmas Binjai, Janu Asmadi Lubis, Dandim 0203/ Langkat, dan Sekda Binjai, Elyuazar juga beserta jajaran pejabat dilingkungan Kota Binjai.

Namun saat ditanya tentang lokasi mana saja yang akan diterbkan, tetapi pihak petinggi Pemko Binjai dan Polres belum mau membeberkan lokasi galian 'C' yang akan di tertibkan.

Semntara, Wali Kota Binjai Idaham mengatakan lokasi penambangan ilegal harus ditindak sampai tuntas. Dia juga meminta agar PT Perkebunan Nusantara II menjaga lahan milik negara agar penambang liar tidak beraktivitas di wilayahnya.

"Saya akan menindak tegas bagi yang miliki usaha galian 'C' Ilegal di wilayah saya. Dan saya juga minta kepada PT. Perkebunan Nusantara II menjaga lahan milik Negara," sebut Idaham. lmn