PEKANBARU - Mantan anggota DPRD Riau, Zainal Abidin mengaku dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembalian mobil dinas (Mobdin). Sedangkan untuk tersangka Suparman dan Johar Firdaus diakui Zainal tidak disinggung sama sekali oleh KPK, Selasa (3/5/2016). Usai menjalani pemeriksaan oleh KPK, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, mantan anggota DPRD Riau, Zainal Abidin mengaku sempat ditanya-tanya menyoal pengembalian mobil dinas. "Cuma ditanya apa sudah dikembalikan atau belum," jawabnya kepada GoRiau.com.

"Kan saya sudah duluan (kembalikan mobdin, red). Malah dijemput oleh kawan saya di kampus, dan itu jadi nilai tambah (bagi penyidik, red). Terus diklarifikasi fokusnya soal mobdin. Tidak ada terkait Suparman dan Johar. Ini cuma melanjutkan yang lama (klarifikasi Mobdin)," sebut Zainal dengan berapi-api.

Meski mengaku hanya ditanya-tanya soal mobil dinas, namun pemeriksaan yang dijalani Zainal terbilang lumayan memakan waktu. Zainal menyelesaikan pemeriksaan beberapa saat setelah Eddy Mairoza. Sayangnya Eddy enggan memberi komentar banyak dan memilih cepat-cepat masuk ke mobilnya.

"Tak ada, cuma itu ditanya, saya lupa berapa pertanyaan. Yang penting masih yang lama," sebut Eddy sambil bergegas masuk ke dalam mobilnya. Hingga berita ini diturunkan, sederet nama anggota dewan lainnya masih berada di dalam ruang pemeriksaan. ***