PEKANBARU - Seorang nenek di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu Provinsi Riau, tewas menggenaskan, Selasa (3/5/2016) siang tadi, pukul 11.30 WIB. Ia meregang nyawa dengan kondisi kepala terputus usai digorok dengan parang. Nenek berumur 60 tahun bernama Intan, ditemukan oleh cucunya dalam kondisi duduk di bangku plastik dengan leher terpenggal. Melihat ini, sang cucu spontan menjerit histeris hingga memancing perhatian warga sekitar. Selain itu, ditemukan sebilah parang panjang yang diduga digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com di Mapolda Selasa sore, dugaan pembunuhan ini dipicu karena pelaku yang diketahui berinisial Rs (20) tidak senang lantaran ditegur oleh Intan. Teguran itu disampaikan korban karena pelaku sebelumnya kepergok mencuri tabung gas di rumah saudara dari nenek tersebut.

"Satu hari sebelumnya (Senin, red), pelaku mencuri tabung gas di rumah saudara (korban). Sempat saat itu ribut-ribut. Diduga atas dasar ini pelaku tidak senang, kemudian menghabisi nyawa korban siang tadi," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, di ruangannya.

Dugaan pembunuhan yang dilakukan Rs kian diperkuat lantaran usai kejadian pembunuhan, Rs berada persis di belakang tubuh korban sambil memegang parang babat. "Kita masih selidiki kasus pembunuhan tersebut. Untuk jenazah korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit," singkat Guntur. ***