ACEH UTARA - Satu unit rumah di Gang Aman, Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara ludes di siang bolong, Selasa (3/5/2016). Meskipun tidak ada korban jiwa, isi rumah hampir tidak ada yang dapat diselamatkan. Ardi Ilyas, salah warga di lokasi kejadian kepada GoAceh.co mengatakan, saat kejadian hanya ada anak-anak bermain di rumah tersebut. Sementara pemilik rumah yang berstatus janda itu bernama Nilawati (45) sedang tidak ada di rumah.

"Tiba-tiba anak keluar dari rumah setelah api menyala dari arah dapur sembari berteriak kebakaran. Langsung saja warga membantu menyiram air dengan peralatan apa adanya. Tak lama setelah kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, sekitar empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi," kata ibu Nurma dan diamini oleh ibu-ibu lainnya.

Pantauan GoAceh.co, sekitar pukul 13.00 WIB, petugas pemadam dari PT Arun, PIM dan Pemkab Aceh Utara berhasil memadamkan api di rumah tersebut. Begitu juga ke rumah sebelahnya disiram agar tidak menjalar atau berimbas api ke rumah lain.

Sambungnya, selama ini istri almarhum Edidansyah itu jarang berada di rumah karena berjualan di Desa Bangka, kecamatan setempat. Sebab itu, karena status janda miskin, pihaknya berharap perhatian pemerintah membantu tempat tinggal. (mku)