DURI - Setelah menggelar meet and greet (jumpa fans) di Duri beberapa waktu lalu, dkS Production yang akan membuat film layar lebar "Dawai Cinta Mutiara Hitam", hari ini akan melakukan survey ke Rupat Utara. Dimana Kecamatan Rupat Utara akan dijadikan salah satu lokasi shooting film yang juga akan diseluruh bioskop di Indonesia. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bengkalis, H Eduar MPsa kepada GoRiau.com mengatakan pemilihan lokasi shooting di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Riau ini sangat berdampak positif kepada Kabupaten Bengkalis. Sebab secara tidak langsung, objek wisata pantai Rupat Utara akan dipromosikan melalui film tersebut.

"Rencananya hari ini dkS Production dan Disbudparpora Bengkalis akan turun langsung meninjau lokasi shooting cerita seorang putra daerah Mandau yang berhasil di Jakarta dan kembali ke kampung untuk melihat perkembangan kampungnya," kata Eduar, Selasa (3/5/2016).

Film yang akan dibintangi oleh artis Guntur Triyoga, Claudia Inda Lamanna, Cok Sembara, Erlin Sarinten, Ilyas Bachtiar, Aditya Yudha dan sejumlah artis pendukung dari Kota Duri yang sudah lulus akting beberapa waktu lalu ini akan shooting pada 10 Mei ini. Seluruh pemain film akan dibawa keliling pulau Rupat untuk melihat keindahan alam di Rupat Utara.

"Selain pantai Rupat Utara, shooting juga akan dilakukan di pulau Beting Aceh. Pulau kecil yang memiliki pasir pantai yang indah dan bisa berbisik. Selain Rupat Utara, Kecamatan Mandau juga akan menjadi lokasi shooting film ini. Dan nanti secara serentak film ini juga akan ditayangkan diseluruh bioskop di Indonesia," imbuhnya lagi. (*/rha)