PEKANBARU - Aundrey Lurbe (27), warga kebangsaan Perancis yang suka keliling dunia dengan sepeda motor gede (Moge) miliknya itu, terpaksa harus dilarikan ke klinik Medika Insani, Belilas, Kabupaten Inhu, Provinsi Riau, Selasa (3/5/2016), usai mengalami kecelakaan dengan mobil Toyota Rush yang dikemudikan Heriyanto Ajislan Purba.

Akibat kecelakaan ini, wanita yang dikenal acap berkendara dengan moge keberbagai belahan dunia tersebut menderita patah pada engkel kaki sebelah kanan, serta paha kanan mengalami luka robek. Sementara rekannya Laura Morin yang selalu menjadi tandem Lurbe keliling dunia, berhasil selamat dari peristiwa nahas itu.

Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo yang dihubungi GoRiau.com, Selasa siang membenarkan peristiwa ini. Kata Ari, kondisi Lurbe saat ini sudah stabil. "Kecelakaannya sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, di KM 225 Kelurahan Pangkalan Kasai. Korban (Lurbe) ditabrak oleh mobil Toyota Rush yang dikemudikan HAP," sebut dia menjelaskan.

Dikatakan Kapolres Inhu, hasil olah tempat kejadian perkara menunjukkan kalau si supir Toyota Rush lalai saat berkendara. Kenapa tidak, mobil itu mengambil ruas jalan ke kanan dengan maksud mendahului kendaraan di depannya. Disaat bersamaan, Lurbe sedang menggeber moge miliknya dari arah berlawanan.

Kehilangan kendali, mobil Heriyanto pun langsung menabrak moge Lurbe. Korban sempat terpental ke aspal dan mengalami luka di kaki kanan. Sementara akibat kecelakaan itu, motor gede milik Lurbe ringsek di bagian depan. Sedangkan mobil Toyota Rush ringsek di bagian bumper depan sebelah kanan.

"Kita masih proses kecelakaan ini. Disamping itu kita juga akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar untuk menginformasikan terkait kecelakaan yang dialami warga asing di Inhu. Kalau informasinya, korban ini memang sedang turing dari arah Jambi menuju Kota Pekanbaru," ulas Kapolres Inhu.

Menurut berbagai sumber yang dirangkum, Lurbe dan rekannya Morin dikenal punya hobi keliling dunia dengan motor gede merek honda miliknya. Tak sedikit pula negara yang mereka jajal. Namun apes, Lurbe mengalami insiden di Kabupaten Inhu, pagi tadi. ***