PEKANBARU - Sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (2/5/2016) malam, puluhan petugas dari Polresta Pekanbaru, Riau ditarik mundur dari lokasi bentrokan antara puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) dan Satpol PP, di Kantor Camat Rumbai Pesisir. Dua orang terduga pelaku pengrusakan dan penyerangan berhasil diamankan polisi. "Sudah kondusif, tadi kita juga sudah lakukan penyisiran di kawasan Pelabuhan dengan dibantu anggota Polresta Pekanbaru. Sampai saat ini ada dua orang terduga pelaku penyerangan dan pengrusakan diamankan, ada juga sepeda motor," jawab Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Irmadison kepada GoRiau.com di lokasi.

Selanjutnya, sambung dia, polisi akan melakukan penyelidikan terkait penyebab bentrokan tersebut. Pihaknya, juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, baik dari Satpol PP serta beberapa orang lainnya. "Kita proses, tadi juga sudah dilaporkan secara resmi," singkat dia.

Hingga malam ini, terlihat puluhan aparat berwajib sudah ditarik mundur dari Kantor Camat Rumbai Pesisir. Meski sebagian masih ditempatkan di sana untuk berjaga-jaga. Sedangkan di kawasan masuk pelabuhan masih dijaga pihak keamanan setempat dibantu anggota kepolisian.

Informasi yang dirangkum dari Mapolresta Pekanbaru, penyerangan puluhan OTK itu dipicu lantaran petugas Satpol PP mengebut saat melewati jalanan berdebu sebelum masuk ke Kantor Camat. mereka lalu menghampiri petugas Satpol PP hingga berujung aksi penganiayaan dan pengrusakan.

Akibatnya, salahseorang anggota Satpol PP bernama Nico Valma terluka, Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir juga terluka, tiga unit kendaraan milik Satpol PP turut dirusak. Selain itu jendela kaca Kantor Camat Rumbai Pesisir pecah akibat dilempari batu. ***