ACEH TIMUR - Aparat Kepolisian Resor Aceh Timur dipimpin Kasat Binmas Iptu Ernijohn mengantar langsung mayat Miswan Silalahi ke kampung halamannya di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 15 jam, Minggu (1/5/2016) sore, jenazah Miswan Silalahi diserahkan pada keluarganya.

Dalam relis pers Polres Aceh Timur yang diterima GoAceh.co, Senin (2/5/2016) menjelaskan, jenazah Miswan Silalahi diserahkan kepada keluarganya yang diterima langsung oleh adik kandung almarhum, Fakhruddin Silalahi.

Kasat Binmas Polres Aceh Timur beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Torgamba AKP Edward, beserta perangkat desa setempat, serta keluarga almarhum lainnya.

Setelah diserahterimakan, jenazah Miswan Silalahi kemudian difardhukifayahkan dan dimakamkan di pemakaman umum desa tersebut.

Sebelum pamit, Kasat Binmas memberikan santunan uang duka cita dari Kapolres Aceh Timur dan menyerahkan barang-barang milik almarhum. Kasat Binmas juga menyerahkan hasil visum dari Rumah Sakit dr Zubir Mahmud tentang penyebab meninggalnya almarhum.

Fakhruddin Silalahi, mewakili istri alamrhum beserta keluarga besarnya menerima dengan ikhlas atas meninggalnya almarhum. Fakhruddin menjelaskan, bahwa almarhum meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.

Fakhruddin juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Aceh Timur yang telah peduli terhadap jenazah almarhum dengan mengantarkannya sampai ke rumah duka, sehingga meringankan beban keluarga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maswan Silalahi salah satu tersangka kasus illegal logging yang tertangkap pada Rabu (20/04/2016) lalu. Ia meninggal dunia sesaat setelah dilarikan ke Rrumah Sakit dr Zubir Mahmud, Idi pada Jumat (29/4/2016).

Hasil visum menunjukkan bahwa Maswan Silalahi terkena serangan jantung mendadak. (asr)