MEDAN- Menjelang rangka program tahunan, Organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) jurusan Biologi Universitas Negeri Medan (Unimed) Sumatera Utara, mengadakan 2nd Annual Biology Exhibition 2016.

Kegiatan 2nd Annual Biology Exhibition 2016 ini berlangsung pada hari Selesa (26/4/2016), hingga hari Kamis mendatang. Dalam acara yang di adakan mahasiswa/i Biologi Unimed ini, juga mengadakan beberapa perlombaan.

Adapun perlombaan yang diadakan, seperti Olimpiade Biologi tingkat SMP dan SMA se Sumatera Utara, kemudian perlombaan Karya Tulis Ilmiah Nasional, Cerpen, Fotografi bertema Flora dan Fauna.

Ketua panitia, Miyzan Fuadiy Harahap mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan 2nd Annual Biology Exhibition 2016 yang digelar oleh mahasiswa Biologi Unimed.

"Acara ini langsung dibuka oleh Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, untuk peserta olimpiade ada sekitar 700 siswa yang ikut," kata Miyzan.

Dia juga menambahkan, tujuan membuat acara ini adalah suatu menunjukan kembali kepada publik, bahwa jurusan Biologi memiliki kualitas unggulan.

"Apalagi prodi Pendidikan Biologi baru mendapat akreditasi A. Besok kita akan mengadakan seminar konservasi. Sebab selama ini, tema daur ulang sudah terlalu mainstream, namun tema konservasi merupakan satu hal yang baru," tambahnya. lmn