JAKARTA- Acara persembahan tari Ratoe Jaroe Aceh dalam rangka HUT ke 41 TMII tak kunjung dimulai, para orang tua protes ke pihak panitia penyelenggara.

Dari pantauan GoAceh.co (GoNews Group) para orang tua yang didominasi bapak-bapak marah besar, ketika diusir pihak panitia dari halaman Pendopo. Abdillah, salah satu orang tua penari, ngotot minta acara segera dimulai atau mengancam anak-anaknya akan dibawa pulang dan membatalkan acara.

"Kita dari sini sudah dari jam tujuh pagi mas, mohon mau dimulai apa gak, kita ini capek diundur-undur terus dari pagi. Pakai ngusir dengan kata-kata kotor, mana panitia," teriak Abdillah, Minggu (24/04/2016).

Beberapa orang tua lainya bahkan merengsek ke atas pentas dan mengambil alih mikrofon panitia."Kalau cuma menunggu pejabat, bagusnya batalin aja, ini anak-anak kasihan kepanasan, kami tak butuh rekor-rekoran," ucap salah satu perwakilan orang tua penari.

Kericuhan yang berlangsung sekitar 15 menit akhirnya mereda, usai tiga orang panitia dan pihak kemanan memberikan penjelasan dan permintaan maafnya. Sampai berita ini diposting, acara juga tak kunjung dimulai, sementara cuaca di Tugu Api semakin terik dan menyengat. ***