JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2016, Maxx Coffee menawarkan gratis setiap menu kopinya untuk perempuan Indonesia secara cuma-cuma. Kopi gratis ini bisa didapat di seluruh gerai Maxx Coffee di Indonesia, termasuk di dalamnya jenis kopi Gayo asal Aceh. Kopi, di Indonesia tentunya sudah bukan hal yang asing lagi, berbagai jenis biji kopi hingga beragam pengolahannya sudah banyak dilakukan di Indonesia. Dari mulai jenis Kintamani, Gayo Aceh, Flores, dan Toraja juga menggunakan pengolahan Espresso ataupun Frappe.

Ada 51 outlet Maxx Coffee tersebar di seluruh Indonesia yang bisa didatangi hari ini, Kamis (21/4/2016). Di antaranya terdapat di Jakarta, Bogor, Buton, Tangerang, Medan, Manado, Kupang, dan Yogyakarta.

Bagi Anda para perempuan pecinta kopi, dapat memesan berbagai menu kopi di kedai tersebut mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB secara cuma-cuma.

Tak hanya kopi asal Indonesia, kedai kopi yang baru memulai bisnisnya pada April 2015 ini juga dominan menyajikan kopi luar yang bisa dicicipi secara gratis hari ini. Biji kopi tersebut ialah Ethiopia, Brasil, Kolumbia, Afrika, dan Amerika Selatan.

Head of Marketing Maxx Coffee, Geoffry Samuel mengatakan kegiatan ini selain memperingati Hari Kartini, juga mengenalkan berbagai jenis kopi dan proses membuatnya

“Kita mau mengenalkan labih jauh lagi kepada para pecinta kopi di Indonesia, mengenai jenis kopi, cara pembuatannya, hingga mesin canggih yang digunakan di kedai kita,” ujar Samuel saat acara Coffee O'Clock di Maxx Coffee, Lippo Mal Karawaci, Rabu (20/4/2016).

Dalam acara tersebut Samuel memperkenalkan alat canggih keluaran terbaru yang mulai digunakan di setiap gerai Maxx Coffee, yitu Victoria Arduino seri VA V388 Black Eagle dan grinder Mythos One Nouva Simonelli.

Turut hadir pula Hidenori Izaki, barista asal Jepang yang merupakan orang Asia pertama pemenang kejuaraan World Barista Champion 2014 di Rimini, Italia. Selaku brand ambassador Black Eagle ia mempraktikkan cara membuat espresso dengan alat tersebut.