MEDAN- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Deli Serdang telah selesai dilaksanakan, selasa (19/4/2016). Wilayah yang menggelar Pilkades dengan jumlah desa terbanyak berada di Kec. Percut Sei Tuan, yaitu dengan jumlah sebanyak 17 Desa.

Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa kemarin sempat ada sedikit kerusuhan, di Desa Sei Rotan, dan membuat Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto Sik, M.Hum turun kelokasi kerusuhan, untuk menenangkan masyarakat.

Setelah semua bisa dikendalikan, proses pelaksanaan pemilihan Pilkades kembali dilanjutkan hingga selesai.

Sekertaris Kecamatan Percut, Harles Harahap mengatakan, secara umu pelaksanaan Pilkades di wilayah ini berlangsung aman juga lancar. Dan seluruh hasil pemilihan telah diterima oleh pihaknya.

"Sempat ada sedikit gangguan yang terjadi di Desa Bandar Klippa, Desa Kolam, Sei Rotan dan Pematang Lalang, kemarin. Tapi semua bisa dikendalikan juga dibantu muspika setempat," kata Sekcam Percut Sei Tuan Harles Harahap, Rabu (20/4/2016).

Dia menambahkan, hasil pemilihan Pilkades di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini akan diumumkan secara resmi menbutuhkan waktu selama tujuh hari.

"Dalam waktu tujuh hari, hasil pemilihan Pilkades akan kita umumkan secara resmi," tambahnya. lmn