PADANG - Bisnis di dunia online alias e-commers yang kini mulai merambah dunia UMKM, memberikan peluang untuk maju dan mengembangkan usaha ke depan. Penegasan ini dikatakan Muhammad Fajrin, Managing Director Bukalapakcom, ketika berbagi dengan kalangan UMKM Sumbar di Padang, Selasa (19/4/2016).

Dalam acara yang dipandu langsung Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno ini, kehadiran bos bukalapak ini ke Padang, merupakan rangkaian kegiatan bersama Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) bersama para pengusaha lainnya yang berhasil di Indonesia.

Disebutkan bos bukalapakcom ini, perkembangan bisnis secara online sangat pesan dan peluang bagi pengusaha UMKM Sumbar sangat tinggi. Karena produk UMKM Sumbar beragagam, unik dan banyak diminati konsumen.

Untuk itu, katanya, bila UMKM ingin maju, beralihnya ke bisnis online. Peluang itu besar dan tidak butuh modal banyak.

"Baru 5000 pengusaha UMKM yang menggunakan jasa bukalapak untuk berjualan secara online. Dan ini peluangnya masih tinggi. Karena masih banyak produk UMKM Sumbar yang dijual offline, padahal banyak peminat dari luar Sumbar," katanya.

Sementara Benny Soetrisno, Presiden Director and Chairman Apac Inti Corpora, mengingatkan pengusaha UMKM memperbaiki kemasan yang baik dan diminati pembeli.

"Produk yang baik dijual dengan kemasan yang kurang akan membuat produk itu sulit dibeli," katanya. (***)