LANGSA - Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab dipanggil Mualem, mengatakan, sangat tidak layak kebun sawit milik PTP N. I Langsa berada ditengah-tengah Kota Langsa. Karenanya, jika ia terpilih menjadi Gubenur Aceh priode 2017 - 2022, akan berusaha agar lahan kebun sawit yang ada ditengah-tengah kota bisa dihibahkan ke Pemerintah Kota Langsa. Sehingga bisa dimanfaatkan demi kepentingan umum.

Demikian disampaikan, Mualem, pada acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kota Langsa, Minggu (17/4/2016) malam, di Pendopo Langsa.

Sebelumnya, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengatakan, Pemerintah Kota Langsa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh, khususnya Mualem, yang telah banyak membantu program-program di Kota Langsa. Sehingga, ada beberapa hal yang selama ini carut marut dan tidak selesai tapi berkat bantuan Mualem bisa terselesaikan dengan baik.

Seperti, penyerahan aset Pendopo Langsa yang merupakan icon Kota Langsa, berkat keikhlasan Mualem maka pendopo ini dari milik Pemerintah Aceh Timur sekarang sudah menjadi milik Pemerintah Kota Langsa." Jika dihargai dengan uang, maka tidak sanggup APBK Langsa untuk membelinya," kata Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah.

Kata Toke Suum, kedepan kita perlu satukan visi membulatkan tekad untuk bersama-sama membangun Aceh kedepan yang lebih baik lagi. Untuk mewujudkan itu semua diperlukannya dukungan semua pihak, karena tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri dan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk merawat dan mencintai Aceh.

" Kita mempunyai tugas masing masing, apakah sebagai aparat pemerintahan maupun masyarakat, dan yang paling penting adalah tanamkan keikhlasan serta kesadaran kita bersama," ujarnya seraya menambahkan kami berharap Mualem bisa menjadi orang nomor satu di Aceh, sehingga bisa membawa Aceh ke arah yang lebih baik lagi.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mencermati setiap isu-isu yang ada, apalagi menjelang Pilkda 2017. Karena jangan sampai isu itu sengaja diciptakan demi kepentingan seseorang atau kelompok-kelompok tertentu saja, yang pada akhirnya dapat merugikan diri kita sendiri.

Silaturahmi itu dihadiri, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH, Sekda, Syahrul Thaib, sejumlah anggota DPR dan ratusan tokoh masyarakat Kota Langsa. (ddk)