PADANG - Sebanyak 26 salon di Komplek Padang Teater, Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar) masih menjalankan bisnis esek-esek. Buktinya, kondom bekas pakai dibuang dan ditumpuk di ember. Fakta itu terungkat saat petugas Satpol PP dan Dinas Pasar Kota Padang melakukan razia di sejumlah salon dan tiga kafe di Komplek Padang Teater, Pasar Raya Padang, Jumat (15/4/2016).

Di salah satu salon, petugas menemukan 10 kondom bekas pakai di dalam ember. Dinas Pasar Kota Padang dan Pol PP akhirnya menutup salon esek-esek tersebut.

Pantauan Padang Ekspres sebagaimana dikutip GoSumbar.com, untuk melakukan penertiban dan penyegelan, tim gabungan menurunkan ratusan personel.

Mereka menyisir setiap salon yang berada di Komplek Padang Teater tersebut. Pemilik terlihat pasrah saat petugas mengeluarkan barang dari dalam salon dan menyegelnya.

Petugas mengeluarkan barang-barang seperti kursi, sofa, peralatan salon, lemari es, matras dan barang lainnya. Setelah barang-barang dikeluarkan, petugas pun memasang tanda penyegelan, yaitu stiker bertuliskan “Petak Toko Ini Disegel oleh Dinas Pasar”.

Saat mengeluarkan barang dari salah satu petak toko bermerek One Salon, petugas menemukan ember yang di dalamnya berisi kondom bekas pakai sebanyak 10 buah dan dua kondom yang belum dipakai. ***