ACEH TIMUR - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Timur Mahyuddin Kubar mendukung kebijakan BNN melakukan tes urine setiap bakal calon geuchik di seluruh kabupaten/kota di Aceh. “Ini langkah yang tepat untuk membersihkan pejabat negara dari pengaruh dan penggunaan narkoba. Kita juga mendukung tes urine juga dilakukan kepada anggota DPR Aceh, DPRK, kepolisian, TNI, PNS dan pegawai swasta lainnya,” sebut Mahyuddin Kubar kepada GoAceh.co, Sabtu (16/4/2016).

Katanya, langkah yang di ambil BNN merupakan langkah yang tepat untuk membersihkan segala elemen dari pengaruh narkoba, serta hal ini juga merupakan sikap mulia dalam melawan narkoba di seluruh Nusantara ini.

“Kita juga berjarap kepada teman-teman aparatur desa dalam wilayah Aceh Timur, agar bisa memasukkan program sosialisasi narkoba kepada masyarakat ke dalam RKPG melalui RPJM Gampong. Ini penting agar masyarakat dan pemuda desa tahu, narkoba itu merusak generasi bangsa," kata Keuchik Kuala Leuge ini.

Mantan aktivis mahasiswa ini juga mengharapkan semua pihak, untuk ke depan agar mau bekerjasama dengan berbagai elemen guna memberantas persoalan narkoba yang telah merambah ke gampong-gampong selama ini.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras selama ini, berperang melawan para pengedar, bandar narkoba serta menyapu bersih para pemakai narkoba di wilayah hukum Aceh Timur,“ demikian Mahyuddin Kubar. (asr).