ACEH TIMUR - Satuan Narkoba Polres Aceh Timur, pada 2016 ini tak memberi peluang kepada pelaku narkoba, hampir saban hari penangkapan dilakukan. Gencarnya penangkapan selama ini merupakan komitmen kepolisian setempat dalam memberantas peradaran narkoba.

Seperti dikatakan, Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman SH SIK MH, melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas, kepada GoAceh.co, Sabtu (16/4) pagi. Katanya, sejak Januari hingga April 2016, manyoritas yang ditangkap pihaknya pelaku narkoba jenis sabu, hingga mencapai angka 70 persen, sementara pelaku narkoba jenis ganja hanya 30 persen.

“Lebih banyak pelaku narkoba jenis sabu yang kita tangkap tahun ini, sementara pelaku ganja ada beberapa kasus,” kata AKP Ildani Ilyas.

Sambungnya, dalam 2016 ini pihaknya lebih kurang telah mengamankan 62 kasus narkoba, dari seluruh wilayah hukum Aceh Timur. Sebanyak 18 personil Satuan Narkoba Polres Aceh Timur gencar bekerja tanpa batas waktu dalam memberantas dan melawan peredaran narkoba.

“Personil kita bekerja dari malam hingga pagi hari, bergerak dimana ada informasi masyarakat tentang keberadaan pelaku narkoba. Untuk itu kami dari pihak Satuan Narkoba Polres Aceh Timur dengan personil terbatas, sangat memohon bantuan masyarakat, untuk sama-sama melawan para pelaku narkoba. Karena tanpa bantuan masyarakat, kami tidak dapat berbuat banyak," harap Ildani Ilyas.

Kemudian dia mengajak masyarakat dan semua di Aceh Timur untuk tidak tinggal diam lagi, terhadap pengaruh narkoba yang telah merasuki sendi-sendi masyarakat. “Ayo eratkan barisan untuk sama-sama kita melawan pengaruh narkoba yang dapat menghancurkan generasi kita, kalau bukan kita siapa lagi," kata AKP Ildani Ilyas.

AKP Ildani juga mengharapkan kepada apartur desa dalam wilayah Aceh Timur untuk dapat bekerjasama dengan pihak Babinkamtibmas dalam meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba di desa masing-masing. (asr).