PEKANBARU - Sebelum menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau, Jumat (15/4/2016) sore, ribuan mahasiswa gabungan dari universitas di Pekanbaru, Riau menyempatkan diri melaksanakan shalat Ashar berjamaah. Mereka shalat berjamaah di ruas Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Riau, sekitar beberapa meter dari gerbang Kantor Gubri. Usai itu, ribuan mahasiswa yang jumlahnya ditaksir 2.000 orang itu langsung berkumpul untuk bersama-sama masuk ke area unjuk rasa.

Jumat sore ini, ribuan mahasiswa ingin bertemu dengan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, untuk menanyakan sikapnya terkait arogansi jajarannya yang dialami mahasiswa saat menggelar aksi di depan kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, persis saat tim KPK melaksanakan pertemuan.

Tuntutan massa, agar Plt mencopot jabatan Karo Humas Pemprov Riau, Kasatpol PP Provinsi Riau dan pihak protoker yang diduga terlibat aksi kekerasan waktu itu. Selain itu pengunjuk rasa juga meminta pemerintah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.

Sampai berita ini diturunkan, ribuan mahasiswa masih berada di luar pagar. Sesuai agenda, sore ini mereka akan bertemu Plt Gubri. ***