Kasatpol PP Pekanbaru: Alhamdulillah Para Pedagang di CFD Sudah Mulai Tertib

Kasatpol PP Pekanbaru: Alhamdulillah Para Pedagang di CFD Sudah Mulai Tertib
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian dengan Kadishub Kota Pekanbaru Arifin, saat mengikuti CFD di Jalan Gajah Mada.
Minggu, 10 April 2016 15:48 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU- Usaha untuk menertibkan para pedagang kaki lima di arena Car Free Day yang berada di seputaran Jalan Gajah Mada dan Jalan Diponegoro, sedikit membuahkan hasil.

Hal ini terlihat para pedagang kaki lima sudah mulai tertib dan tidak lagi sembarangan dalam menjajakan daganganya.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada GoRiau.com juga membenarkan hal tersebut. "Alhamdulillah para pedagang sudah mulai tertib, ini tak lepas dari kesadaran para pedagang sendiri dan gencarnya sosialisasi dari Satuan Polisi Pamong Praja selama ini," tutur Zulfahmi, Minggu (10/04/2016).

Zulfahmi juga berharap, agar kondisi ini tetap terjaga. "Sebenarnya kalau kita sama-sama tertib dan menjalankan aturan yang ada, baik petugas dan pedagang tidak perlu adu mulut atau sampai ada penggusuran. Kondisi seperti ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Ads
Warga yang biasa mengikuti acara Car Free Day juga mengaku senang dengan kondisi tersebut. Sebut saja Afni, warga Kecamatan Bukit Raya ini mengatakan, suasana Car Free Day hari ini sedikit berbeda dengan hari biasanya.

"Ya setidaknya tidak semrawut, kita pun enak olahraga. Biasanya kan banyak pedagang yang tak beraturan terkadang juga menganggu aktifitas kita mas," tukasnya.(***/Had)
www www