JAKARTA- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman membantah pemberitaan sejumlah media massa, bahwa Menteri Yuddy Chrisnandi dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Kamis (07/04/2016) yang lalu.

Bantahan itu terkait dengan berita di sejumlah media online, Minggu (10/04/2016) malam, terkait isu Presiden Joko Widodo telah memanggil beberapa menteri ke Istana Bogor, yang salah satunya adalah Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi.

Herman Suryatman kepada GoNews Group menegaskan, jika berita tersebut tidak benar. Karena pada hari Kamis tanggal 7 April 2016 pukul 14.05 WIB, Menteri Yuddy sudah berangkat menuju Sumatera Barat untuk menghadiri acara Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Negara (Forkonpanda) se Provinsi Sumatera Barat di Bukit Tinggi.

“Jadi pada hari Kamis malam, Pak Menteri berada di Bukit Tinggi. Pak Menteri membuka acara tersebut pada hari Jum'at tanggal 8 April 2016, dilanjutkan peninjauan ke sejumlah penyelenggara pelayanan publik ,” ujarnya, Minggu (10/04/2016) malam.

Dikatakan, pada hari Jumat Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Markas Polres Bukit Tinggi, kemudian ke Kampus IPDN Sumatera Barat, serta ke kantor Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Hijauan Pakan Ternak Padang Mangatas.

Lebih lanjut Herman mengatakan, Pak Menteri Yuddy kembali ke Jakarta pada hari Sabtu tanggal 9 April 2016 pukul 14.05 WIB. Kemudian pukul 18.10 WIB melakukkan perjalanan ke Bima NTB untuk menghadiri hari jadi ke-14 Kota Bima.

“Minggu pagi tanggal 10 April 2016, pak Menteri menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kota Bima Ke-14,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa usai mengikuti upacara dan kunjungan ke beberapa instansi, pada pukul 13.30 WITA, Menteri Yuddy kembali ke Jakarta. ***