BANDA ACEH - Dunia sedang dihebohkan dengan hasil investigasi skandal keuangan terbesar yang dinamakan Panama Papers. Sebanyak 2.961 nama pengusaha dan tokoh asal Indonesia tercantum dalam skandal yang menyebabkan Perdana Menteri Islandia itu mengundurkan diri. Sementara itu, nama sebuah jalan di kawasan Peunayong, Banda Aceh ikut masuk di antara 2.400 daftar alamat lain dari Indonesia dalam daftar nama dan alamat pengusaha pengemplang pajak di Panama Papers.

Penulusuran Serambinews.com, dalam tautan milik Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional (ICIJ), ada 2.961 nama individu ataupun perusahaan yang muncul, saat kata kunci "Indonesia" dimasukkan.

Selain itu, pada laman yang sama pun muncul 2.400 alamat di Indonesia yang terdata dalam kolom "Listed Addresses".

(BACA JUGA: 2.961 Nama dari Indonesia Disebut dalam "Panama Papers")

Di antara 2.400 daftar alamat ini tertera sebuah alamat lengkap mulai dari nama jalan sampai nomor toko di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

Dalam Listed Addresses tertulis Jl. Supratman no. 23, Kel. Peunayong, Banda Aceh, Indonesia. Namun, hingga berita ini diturunkan, Serambinews.com belum mendapat informasi siapa pemilik alamat tersebut.

Seperti diketahui, kegaduhan muncul setelah tersiarnya data dari firma hukum Mossack Fonseca di Panama, dan kini mencuat dengan nama skandal "The Panama Papers."

Seperti yang telah diberitakan, "Panama Papers" adalah dokumen rahasia yang memuat daftar klien besar di dunia, yang diduga menginginkan uang mereka tersembunyi dari endusan pajak di negaranya. ***