DHARMASRAYA - Dua orang pelaku Pencurian Sepada Motor antar propinsi akhirnya di tangkap satuan reserse kriminal Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya. Satu diantaranya sempat kabur dengan mencebur ke aliran Sungai Dareh. Penangkapan pelaku dilakukan polisi di Jorong Lubuk Bulang, Kenegarian Gunung Selasih. Tersangka yang berusaha kabur, akhirnya tertangkap dibawah dengan menggunakan perahu mesin tempel yang dipimpin lansung oleh Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung Ipda Syafrinaldi bersama anggota dan warga.

Sesampainya di tepi sungai batang hari, depan asrama lama polsek pulau Punjung sejumlah warga telah berkumpul dan mengamuk terhadap pelaku curanmor ini.saat akan diamankan oleh anggota polsek Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya ke dalam mobil patroli polisi.

Penangkapan pelaku Pencurian sepeda motor (curanmor), menurut Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan Melalui Kapolsek Pulau Punjung IPTU Sutrisman.SH dan juga di dampingi oleh Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung Ipda Syafrinaldi, dilaksanakan Rabu tanggal 06 April 2016 sekitar pukul 07.00 Wib bertempat di Simp 4 Pulau Punjung.

Saat itu Anggota Sat Lantas Polres Dharmasraya sedang melakukan razia kendaran pagi menemukan pengendara sepeda motor Honda Beat Warna Putih tanpa plat nomor sebanyak 2 (dua) orang kemudian dilakukan penindakan oleh Anggota Sat Lantas, disaat melakukan penindakan dan penilangan pengendara spm tsbt melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya ke arah Jorong Pulau Punjung.

K emudian Anggota Sat Lantas dibantu warga berhasil menangkap 1 ( satu ) orang pelaku. Bernama ARDINANTA umur 32 Tahun, Swasta ,alamat Cilandak Provinsi Jakarta Pusat.

Kemudian pelaku beserta Barang Bukti Sepda Motor Honda Beat warna Putih Tanpa Plat Nomor diamankan di Polsek Pulau Punjung untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut termasuk dua orang pelaku melakukan kejahatan. sementara itu satu orang.

Pelaku lain atas nama Ahmad Yahya Pohan, 38 tahun, Batak , Kel. Rantau Prapat Kecamatan Sipiongot Kabupaten Labuan Batu Provinsi Sumatera Utara ini melarikan diri ke arah jorong pulau Punjung dan selama tujuh jam pengejaran oleh anggota Polsek Pulau Punjung di bantu bersama warga melakukan pengerjaan.

Terhadap pelaku menurut informasi dari warga ada orang berenang di sungai batang hari dengan ciri ciri yang sama di cari oleh polsek pulau Punjung.kemudian anggota kami lansung menuju ke tempat yang di informasikan oleh warga memang betul sekali pelaku kondisi berenang di sungai batang hari kemudian anggota kami ada yang menggunakan perahu mesin tempel untuk menangkap pelaku curanmor tersebut.

Saat akan mengamankan pelaku dari atas perahu mesin tempel warga sudah berkumpul di tepian sungai tanpa di sadari pelaku ini di Amuk masa,dengan kesigapan anggota polsek Pulau Punjung.Pelaku yang kabur kami aman ke Polsek Pulau Punjung untuk pengembangan penyelidikan lebih tegas kapolsek Pulau Punjung. (***)