PEKANBARU - Seorang penjahat 'serba bisa' yang tercatat sudah belasan kali melakukan kriminalitas di Kota Pekanbaru, Riau akhirnya ditembak oleh tim opsnal Mapolsek Limapuluh. AL alias Lenore (21), pengangguran yang jadi buronan kepolisian tersebut keok setelah peluru menerjang kaki kanannya. Saat itu Lenore berusaha kabur saat diminta pihak kepolisian untuk menunjukan lokasi persembunyian pelaku lainnya.

Kapolsek Limapuluh, Kompol Deddy Herman, Sabtu (26/3/2016) siang menuturkan, Lenore ditangkap saat berada di Kampung Toba, Jalan Sei Duku, Kecamatan Limapuluh, pada Kamis lusa lalu. "Dia ini tercatat sudah 17 kali melakukan berbagai aksi kejahatan," ulas Kapolsek.

Ia merincikan, sejak 2013 lalu, Lenore pernah terlibat dua kasus pencurian. Kemudian di 2014, dia terlibat satu kasus Curanmor, satu kasus perampokan dengan senjata api. Masih ditahun yang sama, Lenore juga terlibat dua kasus pencurian.

Berlanjut ke tahun 2015, pria ini juga terlibat dua kasus pembongkaran rumah, dua kasus Curanmor serta dua kasus pencurian modus pecah kaca mobil. "Semuanya di Pekanbaru. Kita duga dia beraksi bersama rekan-rekannya. Ini yang masih didalami," kata Kapolsek.

Lalu di 2016, aksi pelaku kian merajalela. Ia pernah terlibat kasus penjambretan di Jondul Lama, mencuri sepeda, mencuri mobil, bahkan kucing Anggora pun ia sikat. "Jadi tidak hanya satu jenis kejahatan saja, melainkan apapun yang terlihat, dia akan lakukan," imbuh Deddy.

Selain melumpuhkan Lenore, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti diduga hasil kejahatan, antara lain satu sepeda motor matik dan satu mobil pick up. "Kita juga amankan kunci T dan handphone pelaku. Dia kini sudah kita amankan di Mapolsek," singkat Deddy. ***