JAKARTA- Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mencoba peruntungan di dunia bisnis. Janda satu anak itu membuka tempat hiburan karoke, yang ia beri nama Ayu Ting Ting Karaoke Keluarga. Lokasinya sendiri berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada awalnya tak pernah terpikirkan jika akhirnya ia bisa membuka tempat karaoke. Ayu menuturkan, dirinya membuka usaha tersebut karena berkaca dari Inul Daratista yang sukses dengan Inul vista-nya, ia pun memberanikan diri membuat tempat karaoke juga.

"Saya sebenarnya nggak kepikiran buka karaoke. Cuma ada yang nawarin ikut untuk kerjasama bareng buka bisnis ini," ujar Ayu saat peresmian tempat karaokenya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20032016/ayu1jpg-4162.jpg

"Iyalah, siapa sih yang mau kayak teman-temannya bisa sukses (usaha karaoke). Mungkin ini saatnya padahal nggak kepikiran," tambahnya.

Pelantun Sambal Lado ini awalnya tidak berani untuk membuka bisnis tersebut. Apalagi ia tak punya pengalaman sedikitpun mengenai bisnis karaoke. Namun lantaran patner kerjanya bisa meykinkannya, ia pun akhirnya mengiakan ajakan tersebut.

"Saya awalnya takut, nggak percaya diri, apa iya bakal jalan. Karena saya kalau apa-apa tuh nggak pernah percaya diri. Alhamdulilah Pak Rico ngasih saya kepercayaan lebih," ujarnya.

Namun atas keyakinan dan keteguhannya dalam berbisnis, tempat karaokenya pun bisa diterima masyarakat. Ia berharap, agar usahanya bisa terus maju dan berkembang.

"Mungkin ini saatnya, padahal nggak kepikiran di kepala saya buat tempat karaoke. Ini memang sudah jalannya. Mudah-mudahan ke depan bisa sukses," katanya.

Banyak Artis Membuka Usaha Karaoke, Ayu Ting Ting Tidak Takut Persaingan

Berkaca dari Inul, Rossa dan artis lainnya yang lebih dulu membuka karaoke, Ayu tidak takut dengan persaingan.Karier biduan bernama asli Ayu Rosmalina itu semakin moncer.

"Saya sebenarnya nggak kepikiran buka karaoke, cuma ada yang nawarin untuk kerjasama bareng buka bisnis ini," ungkap Ayu yang saat itu juga ditemani oleh Ivan Gunawan.

Sebagai pemula, ibu satu anak itu awalnya tidak percaya diri untuk mengambil langkah berbisnis. Beruntung, banyak pihak yang memberikan dukungan pada dirinya.Terlebih saat dirinya melihat keberhasilan para penyanyi yang sudah lebih dulu membuka bisnis karaoke.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20032016/ayu2jpg-4163.jpgAyu juga menegaskan dirinya tidak ambil pusing dengan persaingan di dunia bisnis."Siapa sih yang nggak mau kayak teman-temannya bisa sukses (usaha karaoke). Tapi saya percaya rezeki nggak bakal ketuker. Yang penting dijalani saja. Kalau ditanya takut kalah saing setiap orang sudah punya rezeki masing-masing. Mudah-mudahan usaha saya lancar," ujar Ayu yakin.

Untuk selanjutnya, Ayu berharap bisa membuka lebih banyak lagi cabang. Tidak larut begitu saja, Ayu sangat hati-hati dalam menjalani usahanya agar tidak tersandung permasalahan hukum seperti yang sudah pernah menimpa beberapa artis yang memiliki usaha karaoke.

"Musibah, cobaan kita nggak pernah tahu yang jelas kita akan lakukan yang terbaik. Jangan berpikiran aneh-aneh dulu," pungkasnya. (dnl)