JAKARTA- Penetapan tersangka yang dilakukan Kejaksaan Tinggi dilakukan terhadap Ketua PSSi Lanyalla Mahmud Mattalitti masih menyisakan tanda tanya besar bagi semua kalangan.

Begitu juga dengan mantan Menpora Adhayksa Dault, menurutnya status tersangka kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ketua Umum PSSI tersebut masih penuh misteri dan banyak ditemukannya kejanggalan.

Bahkan Adhyaksa Dault juga mengatakan, tidak segan-segan untuk turun tangan membantu Lanyalla. Karena menurutnya harus ada kejelasan menyangkut penetepan tersangka yang ditujukan Lanyalla.

"Pendekatan yang baik itu perlu. Harus ada komunikasi yang baik, kalau tidak bisa, biar saya yang dekati pak La Nyalla," kata Adhyaksa, Jumat (18/03/2016).

Masih menurut Adhyaksa, penetapan tersangka Lanayalla jelas-jelas terlihat kejanggalan. Karena, yang melakukan tindak korupsi adalah anak buahnya Lanyalla, tetapi justru Lanyalla yang dijadikan tersangka.

"Aneh dan janggal, ini tidak bisa dibiarkan," tegasnya.

Sebelumnya Lanyalla Mahmud Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, pada hari Rabu 16 Maret 2016 yang lalu, dimana Lanyalla diduga korupsi sebesar Rp 5,3 miliar dari dana Kadinda Jawa Timur untuk pembelian saham perdana atau IPO Bank Jatim. ***