JAKARTA- Membaca buku karya Mujahidin Nur, yang berjudlu "The Holy Child" akan membuat bulu kuduk merinding dan bahkan turut larut dan menteskan air mata. Dimana buku tersebut adalah cetakan kedua penyempurnaan buku sebelumnya yakni "Suara dari Surga".

Buku yang diterbitkan PT Melvana Media Indonesia ini memang masih menceritakan kisah nyata seorang bocah kecil dari Kota Pekanbaru bernama Syekh Abdul Rasyid, yang sudah menghafal Alqur'an sejak usia balita dan bisa menirukan 15 suara imam masjid besar dunia.

Beberapa orang yang sudah membaca buku tersebut, mengaku merinding dan sangat terinspirasi. Seperti yang dikisahkan seorang buruh Migran asal Indonesia yang saat ini berada di Hongkong. "Terlebih ketika saya membaca pada bagian dimana penulis menggambarkan sosok balita yang sudah merindukan Baitullah dan akhirnya bisa berkunjung kesana, saya benar-benar tak kuasa menahan tangis," ungkap Senie Dagul, yang juga dikutip sebagai testimoni buku tersebut.

Begitu juga yang dialami Dosen UIN Malang Jawa Timur, ia mengatakan, membaca buku tersebut dia merasakan diingatkan kembali pada kebesaran Allah Swt dan kebenaran Alqur'an. "Sangat luar biasa, selalu ada keajaiban dalam kalamullah, dan keajaiban itu seakan-akan diwahyukan dari anak beranama Syekh Abdul Rasyid," tutur M Anwar Masadi.

Hal serupa juga dialami Muhammad Abdul Ghafar, Pengurus Majelis Ta'lim Misykatul An-war Jakarta. Dalam wangktu singkat, setelah ia membaca sampai tuntas kisah tersebut. Ia merasakan diajak penulisnya untuk merasakan ayat-ayat yang tercipta dan mukjizat dari keagungan Alqur'an.

"Saya menitikkan air mata, saya berkali kali mengusap mata saya sambil membaca. Terlebih saat penulis menceritakan Syekh Rasyid berdecak kagum mengucapkan Subhanallah dan Allahu Akbar saat mengkaji QS Arrahman ayat 37, saya membayangkan bashirahnya terbuka dan mengalami sesuatu mimpinya bertemu Rasullullah. Subhanallah saya tidak bisa berkata apa-apa lagi," kisahnya kepada GoRiau.com (GoNews Group), Kamis (10/03/2016).

Yang lebih dahsyatnya lagi, dua buku karya Mujahidin Nur yang juga menjabat Direktur The Islah Centre ini, ternyata juga menginspirasi banyak orang, termasuk beberapa sutradara film layar lebar, yang sudah memberikan signal akan membuat film berdasarkan buku tersebut.

"Ada Sutradara film "Air Mata dari Surga" yang sudah bertemu dan berencana membuat film tentang kisah nyata Syekh Abdul Rasyid. Namun sampai saat ini belum ditentukan kapan waktunya," ujar Mujahidin Nur saat dikonfirmasi GoRiau.com.

Nah bagi pembaca GoRiau.com yang penasaran ingin memiliki kedua buku kisah Hafiz Cilik Syekh Abdul Rasyid, anda bisa mencarinya di toko-toko buku terdekat, atau anda juga bisa memesanya lewat email: Danielcaramoy18@gmail.com. ***