PEKANBARU - Keluarga besar PTPN V Kantor Pusat melepas mantan Direktur Utamanya, Amal Bakti Pulungan, yang telah berakhir masa tugas, Jumat (4/3/2016). Jajaran Direksi bersama ratusan karyawan berjejer memenuhi halaman depan hingga ke gerbang kantor Pusat PTPN V di Jalan Rambutan 43 Pekanbaru untuk memberangkatkan Amal beserta istri, Elvi Adriani Yusuf, yang akan kembali ke kampung halamannya di Medan Sumatera Utara.
Hadir dalam acara pemberangkatan tersebut, Direktur Utama PTPN V Berlino Mahendra Sentosa, Direktur Produksi Balaman Tarigan, Direktur Keuangan Mohammad Yudayat dan Direktur SDM/Umum Syamsul Rizal Lubis. Tak urung, ucapan selamat jalan disampaikan oleh Dirut PTPN V Berlino. Ia juga berpesan agar Amal beserta istri untuk tetap menjalin silaturrahim dengan keluarga besar PTPN V.

''Selamat jalan kepada bapak Amal Bakti Pulungan beserta Ibu. Bagi saya, Bapak Amal ini adalah sudah seperti mentor, juga sebagai abang, baik saat masih menjabat Komisaris maupun saat menjabat Dirut,'' ucapnya.

''Untuk itu, terimakasih yang mendalam kami ucapkan kepada Bapak atas bimbingan dan dedikasi Bapak selama ini, selanjutnya Kami berpesan untuk terus menjaga hubungan silaturrahim dengan Kami yang ada disini,'' tambah Berlino lagi.

Amal Bakti Pulungan yang terlihat terkejut bercampur haru dengan acara pemberangkatan yang disusun oleh Manajemen, hanya dapat mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepadanya dan istri.

''Terimakasih banyak kepada Bapak dan Ibu Direksi, kepada seluruh jajaran pimpinan, karyawan, vendor, serta seluruh keluarga besar PTPN V,'' katanya.

''Bagi kami, sungguh walaupun hanya 2 tahun (sebagai Direktur di PTPN V), rasanya sudah seperti 20 tahun lamanya ada disini. Hari ini benar-benar akan menjadi kenangan indah bagi kami,'' ucap Amal dalam haru.

Ia juga memohon maaf, apabila dengan gaya kepemimpinannya, telah melakukan kesalahan yang mungkin menyinggung baik kepada karyawan maupun keluarga besar PTPN V.

''Sebagai manusia biasa tentu kami tidak terlepas dari silaf dan salah, untuk itu kami mohon maaf. Terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada kami, terimakasih dan kami mohon pamit,'' tutupnya. (rls)